Friday 6 September 2013

45% Operasi Sistem Android saat ini menggunakan Versi JellyBean

Bagi para developer, pengembangan operasi sistem android sangatlah menjadi bahan pembicaraan yang hangat.Ada beberapa versi yang digunakan dalam OS Anddroid, mulai dari yang paling awal yaitu cupcake,kemudian dounat, kemudian eclair,froyo,gingerbread, honeycom,ice cream sandwich dan yang terkini sedang marak adalah Jellybean sampai pengembangan terbaru yaitu kit kat.Namun dari beberapa versi tersebut, Jelly bean lah yang paling banyak digunakan dalam banyak perangkat android di dunia saat ini.Menembus angka 45.1% dari semua perangkat android pada bulan ini, angka tersebut meningkat 5% dari bulan lalu.Angka tersebut dihitung dari versi 4.1 dan 4.2, tapi anehnya tidak memasukkan versi 4.3 kedalam angka tersebut, yang merupakan versi terbaru dari OS android JellyBean.Mungkin karena sedikitnya perangkat yang ingin menggunakan versi tersebut.
    Sedangkan untuk versi cupcake dan donat, yang notabenenya tidak dapak mengakses lauyanan Google PlayStore hanya mampu menembus angka 1% dari penggunannya di seluruh dunia.Ginggerbread menjadi versi kedua yang banyak digunakan pada perangkat android, menembus angka yang cukup signifikan yaitu sebesar 30.7%, sementara ICS hanya 21.7%. Froyo 2.4% dan Honeycomb, yang merupakan versi pertama untuk pengguna tablet hanya 0.1% penggunaannya.
    Fregmentasi telah menjadi masalah besar bagi android, dengan begitu banyak versi yang berbeda. Terlebih google telah mengabarkan untuk versi lanjutannya setelah melakukan kesepakatan kerjasama dengan Nestle untuk nama versi android terbaru yaitu "Kit Kat",maka kita nantikan saja kiprah dan sepak terjang dari versi OS android yang terbaru ini. Apakah banyak perangkat smartphone dan tablet yang akan menggunakannya?. Namun sampai saat ini telah banyak konsumen yang menuggu kemunculan OS terbaru tersebut,dan dapat di prediksi angka penggunaan Jellybean dapat digantikan oleh kit kat.
Sumber Gambar : www.google.com

No comments:

Post a Comment